27 Apr 2014

Kredit Motor Vario F1 Murah Tanpa Bunga

Motor murah, kredit tanpa bunga. Tanpa resiko didatangi debt collector (alternatif 2)



Angka - angka pada gambar/brosur di halaman ini saya rangkum dari brosur yang saya dapatkan dari  sebuat stand Motor Honda di salah satu SPBU di Batam. Memang saya berencana membeli motor untuk istri, untuk keperluan antar jemput anak sekolah. Di brosur aslinya, tidak ada kolom bunga perbulan dan kolom total bunga. Yang ada justru iming - iming berbagai macam hadiah langsung dan hadiah hiburan pada bagian depan atas brosur tsb. 

Luar biasa semangat istri saya "ambillah Mas ... Vario F1, keren nih". "OK" jawab saya, saya pun tertarik, "tapi tunggu ya, kita lihat dulu berapa total harga dengan cicilan 12 - 18 kali", langsung saya buka MS-Excel. Hasilnya seperti pada gambar/brosur di bawah. Istri saya langsung komentar "Waah, ra sudi ... mending dinggo kirim wong Tuwo, tiap bulan ... dapat pahala lagi" (mending bunganya dikirim ke ortu tiap bulan).

Ternyata, banyak diantara kita yang terhipnotis dengan kalimat "kalau tidak kredit, kapan punya motor, kapan mau punya rumah" Termasuk saya sendiri, sepeda motor (th 2003) yang saya pakai sekarang adalah hasil kredit.  Tapi alhamdulillah, rumah yang kami tempati adalah hasil membangun dari 0. Berawal dari sepetak kavling 10x15 meter. Meskipun belum jadi 100%, kami tidak pernah pusing dengan bayar cicilan rumah tiap bulan.

Melalui artikel ini, mudah - mudahan bisa merubah paradigma kita, saya khususnya, bahwa "Menabung itu jauh lebih baik, lebih berkah, daripada kredit atau menerima barang sebelum kita lunas membayarnya".


Terima kasih telah berkunjung.
Info:
Daftar Satellite dan Channel bisa di lihat disini
Update harga Receiver dan lainnya bisa dicek disini
Terkait...



On Facebook



0 komentar: