13 Apr 2010

Kategori dan Tag Menghilang dari Wordpress

Terjadi masalah yang sangat serius dengan blog ini dan blog ini. Beberapa minggu lalu “hacker” yang kurang kerjaan mengganti password WP-Admin. Alhamdulillah semua teratasi dengan mereset password melalui PHP Admin di Cpanel.

Tadi malam semua link dari google/mesin pencari atau backlink menuju blog ini dan blog ini  selalu diarahkan ke halaman “404 Not Found”.  Ternyata “category and tag” pada kedua blog tersebut menghilang. “Gimana nggak panik… tanpa ada masalah  aja jumlah visitor masih pas2an”. He he… jadi malu. 
Permalink yang baik sebuah post  biasanya tersusun sbb >  http://nama domain/ category/judul pos.

Contoh >> http://myelectronickit.com/transmitter/valention-rossi-helmet. Link ini sudah tersebar di mana – mana. Google, Yahoo, Blog lain, dsb. Amplifier adalah category dari post tersebut. Jika category tersebut hilang (spt kasus saya) otomatis akan berubah menjadi “uncategorized” atau link di atas akan berubah menjadi http://myelectronickit.com/ uncategorized/valention-rossi-helmet.  Tentu saja google jadi kehilangan alamat post yang sebenarnya…

Tanpa pikir panjang saya langsung ke WP-admin kedua blog tersebut. Tepikir untuk membuat dan menyusun ulang category dan tag pada masing – masing blog tersebut…gila!! blog yang ini sudah ribuan artikenya…saya benar – benar stress memikirkannya. Saya coba googling, tidak tanggung – tanggung…lebih dari 15 tab firefox yang terbuka. Ada beberapa yang mengarah ke penyelesaian masalah, tapi prosesnya rumit sekali.

Jika hal tersebut sedang anda alami, “jangan panik seperti saya!”. Bukan hanya anda dan saya yang pernah mengalaminya. Banyak blogger yang pernah dipusingkan dengan masalah tersebut

Akhirnya saya menghubungi pengelola server blog saya. Padahal saya sudah mendapatkan satu tip dari sini untuk mengembalikan kategori dan tag yang hilang tersebut. Berdasarkan TOS penyedia host/pengelola server, sebenarnya masalah web script atau content dari web bukan tanggung jawab mereka. Mereka hanya membantu jika ada masalah dengan server. Namun atas kebaikan mereka, mereka bersedia membantu dan masalah saya akhirnya teratasi…Mereka sendiri (mungkin) belum pernah mengalaminya… ternyata tips yang saya kirimkan ke mereka sangat manjur. Sayangnya bukan saya sendiri yang menyelesaikan masalah tersebut.


Kini sebaliknya, jika anda klik link ini >  http://myelectronickit.com/ uncategorized/valention-rossi-helmet anda akan di arahkan ke halaman "404 Not Found" karena Tag dan Kategori telah kembali seperti semula.

 
Terima kasih telah berkunjung.
Info:
Daftar Satellite dan Channel bisa di lihat disini
Update harga Receiver dan lainnya bisa dicek disini
Terkait...



On Facebook



0 komentar: