8 Apr 2010

Remote Desktop Connection

Bagi yang berencana membeli “notebook” sebaiknya pertimbangkan beberapa hal berikut ini.
Bentuk fisiknya  yang mungil memang cocok untuk traveling… Namun untuk pemakaian sehari – hari, banyak kendala yang cukup menggaggu.
Bagi yang memiliki telapak tangan lebar dan jari tangan besar, ukuran keyboardnya yang sempit memaksa kedua tangan harus berhimpitan saat mengetik. Ukuran layarnya yang kecil juga kurang nyaman untuk pekerjaan tertentu. Fasilitas yang pasti tidak ada adalah CD Rom, kesuliatan yang paling utama dengan tidak adanya fasilitas ini adalah saat Windows bermasalah dan harus install ulang windows.
Saat tulisan ini saya buat, sebuah notebook Acer terhubung ke PC desktop saya melalui kabel LAN yang saya sambung langsung/PC to PC atau  “peer to peer”.  Seseoarang minta bantuan untuk cek notebooknya yang sering “hang”… Dia juga minta upgrade Microsoft Office XP dengan versi 2007.
Koneksi LAN kabel/Wifi adalah salah satu alternative untuk dapat mengakses CD installer yang saya masukkan pada CD Rom di PC saya. Jalan keluar lainnya tentu saja dengan mengcopy terlebih dahulu file - file installer ke flash disk.
Bagi anda yang bekerja di perusahaan besar tentu tidak heran dengan istilah Remote Desktop Connection.

Ketika komputer di kantor bermasalah, anda tinggal menghubungi petugas IT… petugas IT tidak datang ke ruangan anda. Namun perbaikan dilakukan melalui jarak jauh. Kursor di layar komputer anda berjalan sendiri, sesekali restart. Tahu – tahu ada telepon atau email masuk dari staff IT, “komputer sudah OK, silahkan dicek!”.
Bersambung … (notebook perlu perhatian serius! Sementara ini dulu)
Terima kasih telah berkunjung.
Info:
Daftar Satellite dan Channel bisa di lihat disini
Update harga Receiver dan lainnya bisa dicek disini
Terkait...



On Facebook



0 komentar: