13 Mei 2010

Siaran Piala Thomas Dan Uber di Trans 7 Diacak

Istri ngomel - ngomel karena tidak bisa menyaksikan TimNas Indonesia berlaga dengan Tim China yang disiarkan langsung oleh Trans 7. "Tadi siang sinyal gede, 60% lebih, tapi kok gambar gelap dan tidak ada suara...".  gerutu istri saya. Saat itu juga saya cek Trans 7, ternyata tidak ada masalah dengan penerimaan channel Trans 7...

Langsung saya jelaskan ke istri bahwa siaran langsung pertandingan piala Thomas/Uber diacak. Istri saya tidak langsung terima dengan jawaban tsb. "Kenapa diacak? kan rugi, Trans 7 banyak kehilangan penonton  (yang menggunakan parabola).

Saya jelaskan lebih lanjut bahwa pengacakan siaran tersebut bukan keinginan dari Trans 7. Stasiun TV mana yang mau rugi kehilangan ribuan bahkan jutaan penonton? Pengacakan siaran tersebut adalah persyaratan yang dikeluarkan oleh penyelenggara siaran.

Siaran TV yang dipancarkan melalui satelit bisa diterima oleh pengguna parabola di lebih dari seperempat belahan bumi.Artinya, negara lain seperti Singapura, Australia, Thailand dan negara tetangga lainnya bisa menyaksikan acara tersebut melalui Trans 7. Dengan kata lain, meskipun negara tertentu tidak memiliki hak siar, warga negaranya tetap bisa menyaksikan siaran tersebut. "Itulah bisnis" .

Sekarang mendingan, dulu jaman masih (parabola) analog, acara bagus sedikit pasti diacak. > Film, siaran langsung tinju Tyson, dll.
Terima kasih telah berkunjung.
Info:
Daftar Satellite dan Channel bisa di lihat disini
Update harga Receiver dan lainnya bisa dicek disini
Terkait...



On Facebook



0 komentar: