6 Nov 2010

Kenapa Babi dan Anjing Haram, Kenapa Poligami Halal?

Haram Makan Babi dan Anjing 

Coba ke link ini, adalah hasil pencarian di Google tentang “kenapa babi dan anjing haram”.

Terlepas dari akibat yang akan timbul dengan memakan daging kedua binatang tersebut, jika ditanya oleh non muslim saya akan menjawab ;  “saya tidak makan daging babi atau anjing karena Allah Swt. mengharamkannya, titik … tidak ada alasan lain!”.

Kucing, harimau, ular, dan kodok juga haram dikonsumsi, kenapa? Tidak perlu mencari alasan kenapa Allah mengharamkannya! Allah maha tahu, jika bukan karena efeknya yang negative terhadap kesehatan, bisa jadi karena akan memutuskan “rantai makanan” antara mahluk hidup. 

Itulah syarat menjadi Islam. Tidak makan binatang yang diharamkan, tidak makan ayam atau sapi kecuali disembelih dengan cara yang ditetapkan oleh Allah adalah aturan – aturan  yang harus dimengerti dan harus dijalankan oleh orang Islam. Kenapa kok gini, gitu “ya karena saya muslim”. Mau dibilang repot ya terserah…

POLIGAMI

Seorang teman yang non muslim pernah bertanya kepada saya tentang poligami. “Kenapa orang Islam boleh beristri lebih dari satu?”. Saya balik bertanya “waktu SMP atau SMA dulu, berapa jumlah murid perempuan dan berapa jumlah murid laki – laki dalam satu kelas?” . Jawab teman saya “cowok 12, cewek 20 … kalau tidak salah” 

Jawaban teman saya di atas adalah bukti paling sederhana bahwa Allah menciptakan wanita lebih banyak daripada pria. Jika ada 3 milyar wanita dan hanya 2,5 milyar pria di dunia ini, tentu saja ada setengah milyar wanita yang tidak kebagian laki – laki untuk menjadi suaminya.

Meskipun halal, saya termasuk laki – laki yang anti poligami buat diri saya, “jangan sampai deh! bini satu aja kewalahan nafkahinnya! he he …”
Terima kasih telah berkunjung.
Info:
Daftar Satellite dan Channel bisa di lihat disini
Update harga Receiver dan lainnya bisa dicek disini
Terkait...



On Facebook



2 komentar:

Anonim mengatakan...

Mas sempit sekali pemikirannya kalo hanya krn jumlah wanita banyak lalu kita katakan boleh berpoligami. Perbandingan laki2-perempuan disetiap tempat berbeda. Kalau umpamanya suatu daerah lebih banyak laki2 brarti prempuan bisa bersuami banyak????

Batam's Blog Admin mengatakan...

Setuju Mba/Mas ... pendapat di atas memang sempit, tapi itu bukan pendapat pribadi. Sudah ada beberapa pendapat serupa seperti yang saya tulis di atas. Mohon maaf jika tidak berkenan.

Jika mau pendapat yang luas dan lebih jelas, silahkan merujuk kepada Ulama yang jauh lebih memahami tentang poligami. Yang jelas Poligami itu seharusnya dilakukan karena tuntutan keadaan, bukan karena yg lain (nafsu, dll), sesuai yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad Saw.

Pada bagian akhir, saya juga menulis bahwa saya secara pribadi tidak ada niat sama sekali untuk menduakan istri saya.