5 Nov 2009

Mengakses Gmail dengan Outlook 2003


Pada post sebelumnya pernah saya sampaikan cara menggunakan outlook 2002 untuk mengirim dan menerima email dari Gmail. Cara yang sama juga berlaku pada outlook 2003. Jadi tidak ada perbedaan cara install antara Outlook 2002 dan 2003.

Semua pengguna komputer pasti mengenal/pernah melihat icon Microsot Outlook. Secara default akan terinstall pada saat instalasi Microsoft Office (Word, Excell dan Power Point). Tapi kebanyakan tidak tahu cara menggunakan atau bahkan tidak tahu software untuk apa... yang tahu atau pernah menggunakan paling mereka yang kerja di kantoran atau perusahaan.

Terasa sekali kelebihan menggunakan Outlook untuk mengelola email ->> perlu dicatat, bukan hanya Gmail, yahoo dan lainnya juga bisa. 

Cek email (gmail) melalui browser >> IE / firefox

1. Buka internet Browser.
2. Ketik alamat www.gmail.com
3. Ketik user name dan Password.
4. Menunggu... jika menggunakan koneksi pas - pasan (gprs/wap) bisa memakan waktu 1 - 2 menit lebih menunggu munculnya dereta pesan baru di Inbox.
5. Setiap buka email (baru atau lama) isi email akan didownload dari server, atinya perlu waktu untuk buka pesan meskipun pesan - pesan lama. 

Repot kan? Bandingkan dengan menggunakan outlook,

Cek email (gmail) melalui Outlook

1. Buka Outlook. (kurang dari 2 detik langsung muncul deretan pesan - pesan di Inbox)
2. Jika ada email baru dari gmail.. langsung masuk/diteruskan ke inbox (perlu waktu beberapa saat tergantung ukuran email/Kb) ->> tanpa login dan ketik password krn sdh diset pada saat create accunt di outlook
3. Email yang masuk langsung tersimpan di komputer (.pst). Jadi... meskipun sedang off-line. Email - mail yang masuk tetap bisa kita buka, secara langsung, tanpa download terlebih dahulu.

Bukan hanya satu alamat email yang saya aplikasikan di Outlook. Kebetulan saya punya beberapa alamat email yang berbeda, termasuk email istri. Semua saya gabungkan pada satu jendela outlook. Jika ada pesan masuk ke salah satu alamat email tersebut, langsung tampil pada Inbox Outlook.

oops! Sblm mencoba, aktifkan dulu POP3 di Gmail anda... 
Terima kasih telah berkunjung.
Info:
Daftar Satellite dan Channel bisa di lihat disini
Update harga Receiver dan lainnya bisa dicek disini
Terkait...



On Facebook



0 komentar: