13 Nov 2010

Shutdown Windows Paling Praktis

Bagaimana cara anda menonaktifkan computer selama ini? Pasti dengan prosedur klik Start -> Turn Off Computer -> Turn Off, benar kan? Banyak pengguna Windows XP, Windows Vista, atau Windows 7 yang tidak mengetahui bahkan menganggap hal yang saya sampaikan pada posting ini adalah hal yang sangat – sangat tidak boleh dilakukan.

Perhatikan keyboard anda, apakah terdapat tombol “power” di atas tombol “Page Up”? Coba pencet tombol Power tersebut. Secara default, computer anda akan “shutdown” seperti prosedur yang anda lakukan selama ini. Praktis kan? Percayalah bahwa mematikan PC dengan menekan tombol power pada keyboard tidak akan menimbulkan masalah.

Cara  paling extrim

Jika tidak ada tombol “Power” pada keyboard anda (keyboard bermerk), silahkan pencet tombol power pada CPU anda. Secara default, computer anda juga akan akan “shutdown” seperti prosedur yang anda lakukan selama ini. Syaratnya penekanan tombol tidak boleh lebih dari 4 detik. Penekanan tombol melebihi 4 detik sama dengan hal yang anda takutkan selama ini (Forced Shutdown/mati paksa). Cara ini juga bisa dipraktekkan bagi anda pengguna Laptop (Notebook atau Netbook).

Untuk merubah efek dari penekanan tombol Power PC atau Laptop anda silahkan melihat prosedurnya seperti pada Posting yang ini
Terima kasih telah berkunjung.
Info:
Daftar Satellite dan Channel bisa di lihat disini
Update harga Receiver dan lainnya bisa dicek disini
Terkait...



On Facebook



0 komentar: