13 Nov 2010

Telkom Flexi 212 Potong Pulsa 1100

Dua hari belakangan ini pulsa Flexi saya kembali terpenggal  2 x Rp 1,100. Entah berapa kali pulsa saya dipotong oleh (BUMN) PT. Telkom Indonesia setiap menerima SMS dari 212 yang berisi jumlah poin yang terkumpul. Padahal saya tidak melakukan cek poin alias tidak melakukan apa  - apa. Sangat menjengkelkan … Telpon ke 147 sudah (pulsa terpotong juga, Rp 500/menit setiap menghubungi 147), disuruh menunggu 1 x 24 jam tapi tidak ada konfirmasi setelah lewat 2 minggu.

Posting ini bukan fitnah atau ada niat saya menjatuhkan nama baik tanpa alasan. Kenyataan kok … terbukti tidak hanya dialami oleh saya sendiri.

Program banjir hadiah Flexi Point itu tak kurang daripada judi togel. Bahasa manis iklannya sih sebagai apresiasi terhadap pelanggan setia Flexi (cuih!!). Setiap submit poin pulsa kepotong seribu, setiap cek poin pulsa kepotong seribu. Jika hal ini terjadi terhadap 1juta pelanggan Flexi (pasti lebih) coba jika dikalikan seribu rupiah = Rp 1,100,000,000  (Satu Milyar Seratus Juta)“ Apa nggak untung besar itu maling pulsa?”.

Hasil pencarian di Google dengan kata kunci “telkom 212 potong pulsa” menghantarkan saya ke halaman ini (kaskus). Terbukti bahwa pemenggalan pulsa flexi terjadi di mana – mana.

Berikut ini beberapa luapan “kejengkelan” pelanggan Flexi yang termuat di kaskus.

Copy 1

HATI-HATI PAKAI FLEXI !
Masalah pd Flexi:
1. Fleksi Irit
2. Fleksi Poin

1. Fleksi Irit
Dibalik layanan yang emang menghematkan penggunaan pulsa kita, banyak ketentuan2 yang harus elu tau sebelom elo coba Register.
Minggu lalu gw baru belajar hal itu, ketika gw coba register Irit yang 5000 *mingguan*, sms pertama bilang layanan penuh, harap mencoba program Irit yang lain dgn sms ke bla bla bla...
Lalu gw ketik program Irit lain yang Harian, dipotong 1000+PPN.
Akhirnya setelah gw dpt Konfirmasi Irit harian sudah berhasil, tau2 ada sms dr yang permohonan Mingguan nya katanya berhasil juga. jadilah hari itu gw dipotong 2x.... yang 5000 udah terlanjur dapat.. yang 1000 tetep dipotong dan diextend n dipotong pulsa gw setiap hari.

Gw tanya ama 147, jawabannya apa... dia bilang sms dr yang IRIT 5000 pertama bilang penuh, tp kemudian ada sms berikutnya yang bilang gw DALAM ANTRIAN, dan CSO nya bilang sendiri jeda waktunya 2 (DUA) MENIT.
Gw yang gak berasa dapat SMS keduanya itu, dalam jeda 2 MENIT itu register lagi program IRIT 1000 yang akhirnya berhasil dua-duanya...
Gw bilang program2nya samar2, tdk menginformasikan kepada pelanggan secara jelas, tapi CSO nya alasannya ke gw, semestinya ditanyakan nya ke 147 kalau ada apa2 yang gak jelas.... INTINYA BIAR BISA DIRAMPOK LAGI PULSANYA utk telp ke sana.

2. Fleksipoin
Jangan pernah register FlexiPoin ke 212... karena itu layanan yang MOTONG PULSA..... dr pertama register tidak diinfokan mengenai setiap sms yang masuk dipotong 1100 *1000+ppn*, tanpa kita request info pun, kadang 212 masih suka mengirim kita SMS info, dari sekedar memberitahu Poin, memberitahu hadiah bla bla bla.... semuanya MOTONG PULSA kita!

FleksiPoin bener2 Fucked up! Sama seperti layanan2 REG gak jelas yang suka kita liat di Tv dgn hadiah2 segambreng tp intinya NGERAMPOK PULSA.
Saking enegnya dirampok terus gw putuskan utk unreg, Gw udah coba sms Stop ke 212, tidak berhasil, sampe akhirnya gw telp ke 147 utk di Unreg, dan waktu itu berhasil... tapi hari ini gw dikirimin lagi SMS dari 212. Dan gw dipotong lagi 1100 rupiah.

Same case, akhirnya gw telpon ke 147 mengenai masalah itu dan setelah bicara panjang lebar dan DIPOTONG PULSA, sama seperti sebelum2nya, CSO 147 pun hanya bisa offer utk melaporkan masalah ini. Dan gw yakin pulsa2 gw ilang nggak akan kembali lagi.

Contoh tuh CSO Operator lain, FREE atau dgn biaya Fixed potong pulsanya utk nelpon layanan CSO nya. Bukan kaya ini, barusan gw telp 147 yang TANPA HASIL aja pulsa gw kepotong lagi 5000... FU***D UP GAK!

Copy 2

Sudah gw PM bro, THANKS, kabarin klo udeh di cek

Tadinya gw gak pusing, pulsa berapa sih 1000 kepotong, tp lama2 eneg... baru isi pulsa tau2 udah abis... tau2 udah abis lagi.... Apanya yang irit wtf, yang gak tau diri layanan 212 itu tuh.... itu Program Flexi RESMI, bukan Reg2an Abal2 yang suka ada di TV dan koran2 itu. Tanpa ente minta info dll, pun kadang dia suka kirimin kita SMS, kasih tau info Poin kita sekian, silakan kirim bla bla bla... itu dipotong 1100.... fucked up

Untuk yang mau periksa pemakaian Flexi kalian, ketik *95# jadi ketauan kepotong utk apa aja pemakaian harian elu.

Bagi anda yang mengalami hal yang sama, dimohon kesediaannya untuk meninggalkan komentar.
Terima kasih telah berkunjung.
Info:
Daftar Satellite dan Channel bisa di lihat disini
Update harga Receiver dan lainnya bisa dicek disini
Terkait...



On Facebook



5 komentar:

Admin mengatakan...

Cek di Detikcom, laporan/keluhan dari pelanggan Flexi di Jakarta.

http://suarapembaca.detik.com/read/2010/11/03/094411/1483702/283/flexi-memotong-pulsa-tanpa-izin

Properti Medan mengatakan...

hehehe... ternyata ada teman senasib nih disini.. sori2 aja make fleksi lagi.
:p

Anonim mengatakan...

betul betul betul.... Jurus Kapak 212 milik Flexi (bukan kapak 212 nya wiro sableng) memotong Rp.1100. coba anda bisa cek jika ada sms dari 212 langsung aja pake *95# .. jelas sekali 1100 terpotong.

coba hitung berapa orang yang dibohongi, dan tidak ikhlas terhadap masalah ini.

Dosa tanggung sendiri lho....

amit2.... hiiiiik

islamreguler mengatakan...

asli... dulu saya familiar fleksi... sampai2 nomor fleksi saya punya 5 aktif semua... sekarang saya buang semua2nya... kalo inget fleksi.., saya jadi pingin bilang : AFWUUUU benar2 AffWWWUUUU

Anonim mengatakan...

trima kasih infonya.......saya gak jadi nyoba ahhhhh,,,,,,,