8 Nov 2011

Cara memasak daging dengan panci presto

Kelebihan utama memasak daging dengan panci presto adalah daging jauh lebih cepat empuk sehingga waktu masak bisa dikurangi hingga 60%. Jika biasanya diperlukan  waktu 3 jam untuk memasak daging hingga empuk, dengan panci presto hanya dibutuhkan waktu kurang dari satu Jam. Namun ternyata, dibalik keuntungannya tsb ada kekurangan yang akhirnya menjadi alasan banyak orang untuk tidak mau lagi memasak daging atau ikan menggunakan panci bertekanan. Kekurangan yang paling nyata adalah pada rasa dagingnya yang hambar, atau 'sepo/anyep' menurut orang jawa.
 
Setelah melalui rangkaian uji coba, akhirnya istri saya menemukan cara paling memuaskan memasak daging menggunakan panci presto. Oleh istri saya, panci presto hanya digunakan pada tahap akhir memasak, atau dipakai pada tahap pelunakan/pengempukan. Tahap - tahap sebelumnya; penumisan bumbu, peresapan bumbu (ungkep), hingga penuangan santan diproses menggunakan wajan. Setelah kurang lebih 45 menit atau setelah bumbu benar - benar meresap ke dalam daging, barulah daging beserta kuanya dipindahkan ke panci presto. Masak lagi kurang lebih 30 menit. Setelah api dimatikan, biarkan presto sampai tekanannya benar - benar habis.
 
Silahkan cek hasilnya. Karena bumbu sudah diresapkan ke daging sebelum dimasukkan ke presto, maka pemasakan daging di presto hanya berefek pada testurnya.
Terima kasih telah berkunjung.
Info:
Daftar Satellite dan Channel bisa di lihat disini
Update harga Receiver dan lainnya bisa dicek disini
Terkait...



On Facebook



2 komentar:

vehealth mengatakan...

terima kasih infonya..

andri mengatakan...

Nice info gan