21 Mar 2012

Cara membongkar Casing monitor LCD LG

Monitor LG yang telah saya pakai 5 tahun lebih akhirnya menyerah juga. Model: L1753 / 17"
Tepatnya tanggal 18 Maret 2012, jam 16:00, saat tidur siang, anak teriak - teriak minta tolong monitor tidak mau hidup. Setengah jengkel, akhirnya bangkit juga dari tempat tidur. Memang monitor tidak mau menyala meski kabel/colokan udah diganti dengan yang lain atau dicolokin di tempat lain.
Setelah yakin tidak ada masalah dengan koneksi/colokan listrik, saya putuskan memindahkan monitor Philips dari PC satunya yang baru saya beli seminggu sebelumnya. Tidak ada masalah dengan LCD phillips. Berarti memang benar LCD LG saya benar - benar  mati total.  Yang terpikir kemudian, hari itu adalah Minggu, Service Center LG pasti tutup ... percuma telp apalagi datang ke sana. pasti tidak ada yang menjawab/menerima. 
Singkat cerita, akhirnya saya putuskan membongkar sendiri monitor LG tersebut. Sebelum berhadapan dengan komponen yang rusak, saya sudah sangat dipusingkan dengan cara membuka casing monitor tersebut. Bagi yang pernah membongkar sendiri remote TV,  seperti romote itulah bagian - bagian monitor LG disatukan. Empat baut di bagian belakang hanya sebagai pengunci tray di bagian dalam monitor.
Akhirnya saya temukan juga cara jitu membongkar monitor tersebut ... Ikuti saja urutannya pada gambar.
Alhasil, dengan cuma mengganti 2 elco ukuran 1000uf/16v dan 6800uf/25v di bagian regulator akhirnya monitor LG saya bisa on kembali.
Terima kasih telah berkunjung.
Info:
Daftar Satellite dan Channel bisa di lihat disini
Update harga Receiver dan lainnya bisa dicek disini
Terkait...



On Facebook



1 komentar:

ocean satellite mengatakan...

Awesome pricing on FTA Free to Air Satellite Receivers and Dishes. Standard definition FTA satellite receivers, just $35. 120cm KU dishes, just $159. Free shipping on everything.

Free To Air Satellite Systems