29 Nov 2012

Universal Remote Control - with learning function

Satu remote bisa mengontrol banyak alat elektronik

Tidak sengaja menemukanUniversal Remote Control ini di Youtube. Pas cek harganya di eBay ternyata tidak lebih dari 6 Dolar. Kebetulan lagi bingung belanjain uang Paypal he he. Tanpa pikir panjang langsung saya beli.

Kurang dari sebulan barang sudah sampai di rumah.

Pada Remote tsb terdapat 6 pilihan alat yang berbeda yaitu; TV, SAT, DVD, CBL, DVB-T, AUX. Butuh waktu cukup lama untuk memahami cara kerjanya. Awalnya cukup menyesal juga karena kode pengenalan merk 'TV dan receiver' yang tertulis di buku panduan tidak ada yang sesuai. Akhirnya saya memanfaatkan tombol 'Learning' yang terdapat pada remote tersebut.
 

Universal Remote Control
Tombol 'Learning' berfungsi untuk menduplikat fungsi tombol pada remote lain. Singkat cerita, remote tsb kini telah menggantikan 5 remote yang selama ini berserakan di atas kasur. TV, AC, Receiver, DVD player, dan penggerak antena UHF. 


AC kok bisa? 6 alat yang tersedia pada tombol pilihan hanya untuk memudahkan kita untuk mengingat jenis alat yang diduplikat remote control-nya. Awalnya iseng, ternyata remote AC juga bisa saya copy - paste ke remote tsb. Justru  pengontrolan AC sekarang lebih mudah. Pengaturan suhu yang pada remote aslinya hanya menggunakan 2 tombol naik turun, dg remote tsb bisa dipindahkan ke 10 tombol yang berbeda. Pindah mode dari TV ke Receiver juga lebih mudah. Tidak perlu gonta - ganti remote untuk pindah dari SPC 5 Singapore (VHF) ke Lotus (Asiasat).
Terima kasih telah berkunjung.
Info:
Daftar Satellite dan Channel bisa di lihat disini
Update harga Receiver dan lainnya bisa dicek disini
Terkait...



On Facebook



0 komentar: