21 Jan 2015

Tips Mudah Mengingat Lokasi Ribuan Channel Parabola

Saya menggunakan empat LNB. Tiga LNB tergabung dalam satu dish, dan satu LNB lainnya terpasang pada dish yang lain. Meskipun hanya 4 satellite yang tertangkap, sangat sulit mengingat lokasi ratusan bahkan ribuan channel. Untuk berpindah channel, apalagi yang berbeda satellite memakan waktu cukup lama.

Urutan mengganti channel; Memilih satellite -> memilih channel -> OK
Memilih channel lebih sering dilakukan menggunakan tombol kanan kiri atas bawah karena tidak ingat di nomor berapa channel tersebut.

Mengganti channel dg cara diatas bisa memakan waktu 3 sampai 5 detik. Bahkan lebih. Akhirnya saya akali dengan menggabungkan channel dari semua satellite sesuai dengan genre atau ragamnya:


0. Cartoon
1. National
2. Movie
3. Documentary
4. News
5. Entertainement
6. National-2
7. Music & Sport

Urutan mengganti channel (sekarang); Pencet tombol favorite -> pilih genre -> Pilih channel -> OK.

Awalnya memang cukup panjang urutannya. Namun jika salah satu genre telah terpilih, contoh genre "Movie", saya tinggal pencet tombol "OK" dan tombol navigasi. Saya tetap berada pada kumpulan channel Film yang berasal dari satellite yg berbeda - beda. Mengingat lokasi channel juga mudah karena dalam satu Favorite/Genre hanya terdiri dari beberapa channel favorite saja.

Gambar di atas adalah contoh tampilan Favorite menu dari RX Prolink MHDE New. Untuk cara pengelompkan channel akan saya bahas di lain waktu. Mudah - mudahan ada yang tertarik
Terima kasih telah berkunjung.
Info:
Daftar Satellite dan Channel bisa di lihat disini
Update harga Receiver dan lainnya bisa dicek disini
Terkait...



On Facebook



0 komentar: